Searching...
Thursday, February 21, 2013
Thursday, February 21, 2013

Strategi Developer Tak Tawarkan Harga Murah




Pengembang (developer) properti Sinar Mas Land mengakui mempunyai cara yang berbeda dalam menghadapi persaingan dengan pengembang lain melalui proyeknya di kawasan terpadu BSD City. Mereka mengaku fokus pada peningkatan pelayanan bagi pelanggan pascaserah terima rumah.

"Kalau pengembang biasanya berfokus pada harga yang murah, saat ini kita lebih berfokus dengan peningkatan pelayanan costumer pasca serah terima sampai seterusnya," ungkap Head Of Service Quality Control & Compliance, Hartono B, kepada Okezone, di Kantor Sinar Mas Land BSD City, Kamis (21/2/2013).

Selanjutnya, Head Of Customer Relation & Service Quality, Soesilawati menjelaskan, mengenai proses dari sistem ini adalah pertama, pelanggan yang memiliki keluhan datang langsung ke costumer care atau bisa melalui e-mail maupun telepon. Kemudian keluhan mereka akan langsung dicatat dan diteruskan ke divisi atau bagian yang berkompeten dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi pelanggan. Selanjutnya, dari divisi inilah yang turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

"Pelanggan akan mendapatkan garansi bangunan selama tiga bulan pascaserah terima berupa perbaikan fisik bangunan," ungkapnya.

Bagi pelanggan yang telah melewati masa garansi tiga bulan, Sinar Mas Land tetap menerima dan membantu mereka dengan tenaga ahli. Namun, terdapat biaya tambahan yang sesuai dengan apa yang dikeluhkan. "Semuanya yang datang ke kami untuk komplain akan kami terima," imbuhnya.

0 Komentar Para Blogger:

Post a Comment

 
Back to top!