Searching...
Thursday, February 21, 2013
Thursday, February 21, 2013

Rumah Rp96 Juta Disulap Jadi Rp1,5 M




Bukan sesuatu yang mustahil apabila sebuah rumah yang tadinya bagaikan gubuk renta bisa diubah menjadi hunian bernilai miliaran rupiah. Percaya tak percaya inilah yang terjadi pada sebuah rumah yang berada di tepi danau Whitsband, Cornwall, Inggris. 

Rumah yang tadinya hanya berupa tumpukan papan-papan tua ini berhasil diubah bagaikan resor yang terletak di atas tebing. Alhasil harga rumah ini pun meningkat puluhan kali lipat. 

Awalnya rumah ini hanya bernilai 6.500 poundsterling atau setara Rp96 juta, namun setelah "disulap" menjadi sebuah properti mewah, harganya naik sebesar hampir 100 ribu poundsterling atau sekira Rp1,5 miliar (Rp14.733 per poundsterling). Demikian seperti dilansir Daily Mail, Kamis (21/2/2013).

Orang yang berada dibalik renovasi besar-besaran tersebut adalah Adam Woodler, yang berprofesi sebagai penjaga pantai. Pria ini memiliki ide yang baik dalam melihat lokasi rumah tersebut sebagai modal investasi masa depan yang bernilai tinggi. 

Tentu saja lokasinya yang berada di tebing setinggi hampir 100 meter dan pemandangan langsung ke danau Whitsband yang menakjubkan, membuat harga setinggi itupun dinilai pantas. Apalagi Woodler membongkar seluruh bangunan lama dan membangun yang baru dengan desain yang lebih indah. 

Dia menambahkan jendela kaca dan penghangat lantai, serta interior dengan nuansa yang sangat cosy. Di dalamnya terdapat kamar tidur, sebuah dapur, kamar mandi, dan teras tempat berjemur. Biaya renovasinya pun hampir mencapai 100 ribu poundsterling.

Namun, Woodler dan istrinya, Katherine tidak habis akal. Mereka memanfaatkan peluang bisnis yang besar melalui rumah tersebut yang bisa disewa dengan harga berkisar 1.500 hingga 2.900 poundsterling atau setara Rp22 juta hinga Rp43 juta per minggu. Melalui hasil sewa itu pasangan ini diperkirakan meraup pendapatan jauh melebihi 100 ribu poundsterling dalam setahun.

0 Komentar Para Blogger:

Post a Comment

 
Back to top!