Searching...
Thursday, November 24, 2011
Thursday, November 24, 2011

kenapa harus batik !!


Salam tino blog hmm ngomong ginian di kira ngak cinta indonesia wah kaburr.. ngak dong.. saya masih tetap love indo ya blog ini full background nya bermotif batik ya selain saya suka dengan motif batik yang berbagai macam motif dari beraneka macam suku seoerti yang di cantumkan di wikipedia
Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober, 2009.



Ya dengan motif yang seperti ini saya mempunyai ide membuat background nya seperti ini. sambil mengisi acara saya sempatkan motif batik di background saya yang ada di bawah ini
Dengan menambah prenak prenik sedikit maka jadilah background ini ya dengan bantuan photoshop maka jadilah hahaha photoshop memang ssangat membantu ya, ya seprti itulah blog saya walaupun sederhana tetapi penuh arti dan indonesia banget..

1 Komentar Para Blogger:

 
Back to top!